PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK BIMOLI PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek dan pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek Bimoli pada masyarakat kota Medan. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini ialah 100 orang responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengumpulan data ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis variabel yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi liniear berganda adalah Y = 17,647 + 0,276X1 + 0,424X2. Dari hasil uji t memiliki memiliki t¬hitung 2,847 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,005 > 0,05. Artinya citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dan nilai thitung 4,011 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Artinya kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Dari hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 19,212 > Ftabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, disimpulkan bahwa citra merek dan kepercayaan merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek Bimoli pada masyarakat kota Medan.
Collections
- Manajemen [1151]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALISIS YURIDIS TINDAK PIDANA DENGAN TANPA HAK MENGGUNAKAN MEREK YANG SAMA PADA KESELURUHANNYA DENGAN MEREK TERDAFTAR DENGAN MEREK LAIN (STUDI PUTUSAN NOMOR 87/Pid.Sus/2019/PN Pti)
HASUGIAN, ROY PANDY KEVIN (2022-12-01)Seiring pesatnya laju aktifitas di bidang ekonomi terklaus dalam perdagangan selalu meningkat. permasalahan mengenai merek sampai saat ini masih terjadi. Permasalahan utama adalah permasalahan terkait dengan penggunaan ... -
Pemboncengan Barang Dagang Merek Terkenal (Passing Off) Berdasarkan UU No. 20 Tahun 2016 Tentang Merek
Ritonga, Chandra Royal Mariman (universitas hkbp nommensen, 2017-04-25)Untuk mengetahui perbuatan pelanggaran hukum yang timbul dalam kasus pemboncengan (Passing off) merek dan untuk mengetahui tindakan hukum yang dapat dilakukan pemilik asli merek terkenal dari kasus pemboncengan (Passing ... -
DampakElektronikWord-Of-Mouth TerhadapEvaluasiMerek Samsung di Medan DenganKredibilitasMerekSebagaiVariabelModerasi
Silalahi, AndriDayarana K (2018-03-16)Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuidampakelektronikword-of-mouthterhadapevaluasimerekSamsung di Medan dengankredibilitasmereksebagaivariabelmoderasi.Populasidalampenelitianiniadalahtidakterhinggayaituseluruhmasyarakatyang ...