Browsing Pendidikan Matematika by Subject "pemecahan masalah"
Now showing items 1-18 of 18
-
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model PembelajaranDirect Intruction Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalahdan Penalaran MatematisSiswaKelas VII Negeri 28 Medan. Dalam penelitian ini indicator efektivitas ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Send A Problem Dengan Pendekatan Konstruktivistik Berbantuan Lks Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa di Kelas VII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2013/2014
(2014-07-27)Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk Mengetahui perbedaan kemampuan memecahkan masalah siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Send A Problem dengan pendekatan ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Geometri Derajat dan Radian di Kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020
(2019-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi geometri derajat dan radian di Kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul ... -
Efektivitas Penggunaan Metode Resitasi dalam Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Medan
(2015-08-28)Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan metode resitasi efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Medan? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2019/2020
(2019-09-08)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan ... -
Pembelajaran Dengan Pemecahan Masalah Dalam Model Kooperatif Team Assisted Individualization dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Materi Perbandingan Trigonometri Pada Segitiga Siku-Siku di Kelas X SMA N 1 Sipoholon TP 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan pemecahan masalah dalam model kooperatif team assisted individualization lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah ... -
PENERAPAN METODE GALLERY WALK BERBANTUAN LKS DAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS X SMAN 1 BANDAR PERDAGANGAN T.A 2016/2017
(2017-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
PENERAPAN METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP ROMALBEST MEDAN T.A.2018/2019
(2019-09-11)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII-1 SMP ROMALBEST MEDAN yang berjumlah 32 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN
(2017-03-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis siswa kelas VIII Negeri 29 Medan. ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Buzz Group Terhadap Kemampuan Kreatifitas dan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Tigapanah
(2017-07-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran buzz group terhadap kemampuan kreatifitas dan pemecahan masalah siswa kelas VII SMP Negeri 3 Tigapanah. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Math Magic Way Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Perkalian Bilangan Bulat Di Kelas VII SMP Gajah Mada Medan Tahun Ajaran 2014/22015
(2014-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran math magic way terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada pokok bahasan perkalian bilangan bulat di kelas VII SMP Gajah Mada Medan tahun ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Swasta Gajah Mada Tahun Ajaran 2014/2015
(2014-09-30)Hingga saat ini masih banyak siswa yang menganggap matemtika itu tidak menarik, membosankan dan menjemukan. Ada banyak faktor penyebabnya salah satu nya adalah kurang inovatif nya guru dalam menyampaikan materi sehingga ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Glasser terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus Di Kelas VIII SMP Parulian 1 MEDAN T.A 2013/2014
(2015-02-02)Anggapan siswa bahwa matematika adalah mata pelajaran yang sulit dipahami, bersifat abstrak, dan membosankan sehingga tidak mampu memecahkan masalah matematika. Oleh karena itu guru perlu mencari inovasi– inovasi baru untuk ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada materi bangun ruang kelas VIII smp negeri 10 medan tahun ajaran 2013/2014
(2014-09-01)pembelajaran investigasi kelompok terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi bangun ruang di kelas VIII SMP N10 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 10 Medan, ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Pada Materi SPLDV Di Kelas VIII SMP Maria Goretti Kabanjahe T.P. 2018/2019
(2019-09-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis pada materi SPLDV kelas VIII SMP Maria Goretti Kabanjahe. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Berbantu Media Pembelajaran Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematika PesertaDidik Pada Pokok BahasanBilangan BulatDi Kelas VII SMP Negeri 3 PercutSei Tuan
(2018-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Take and Give berbantu media pembelajaran terhadap pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi peserta didik pada pokok bahasan bilangan bulat di kelas ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TRADE A PROBLEM DENGAN REWARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI I DOLOK PARDAMEAN T.P 2015/2016
(2016-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Trade A Problem dengan Reward terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi kubus dan balok di ... -
. Perbedaan Model Pembelajaran Talking Stick Dengan Model Pembelajaran Konvensional Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dalam Materi Penjumlahan Pecahan Di SMP Negeri 1 Ajibata Kelas VII Tahun Ajaran 2013/2014
(2015-01-19)Tujuan peneliti ini adalah untuk melihat perbedaan model pembelajaran Talking Stick dengan pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah belajar siswa pada materi penjumlahan pecahan di kelas VII SMP Negeri ...