Search
Now showing items 1-10 of 12
Pengaruh Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Quis Team Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Pokok Bahasan SPLDV di kelas VIII SMP Negeri 14 Medan Tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi , Program Studi Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2014-08-12)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Apakah Ada Pengaruh Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Quis Team terhadap kemampuan pemecahan masalah pada pokok bahasan SPLDV di ...
Penerapan Metode Gallery Walk Berbantuan LKS dan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi SPLDV Di Kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017
(2017-08-25)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017.
Jenis ...
Efektivitas Model PembelajaranNumbered Head Together terhadapKemampuanPemecahanMasalahdanPemahamanKonsep MatematikaPesertaDidikpadaMateri Ajar Sistem PersamaanLinear DuaVariabel di SMP Negeri 3 Barusjahe TahunAjaran 2018/2019
(2018-09-22)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Numbered Head Together terhadap kemampuan pemecahan masalah dan pemahaman konsep matematika peserta didik pada material jarsistempersamaan linear ...
Efektivitas Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kreativitas Matematika Siswa Pada Materi Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2018/2019
(2018-10-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan Efektivitas Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kreativitas Matematika Siswa Pada Materi ...
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING TIPE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER TIGA VARIABEL KELAS X SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.P. 2018/2019
(2018-10-10)
Matematika merupakan salah satu ilmu pengetahuan yang dapat menjadikan manusia untuk berfikir logis, teoritis, rasional, dan percaya diri. Oleh karena itu matematika harus dipelajari dan dikuasai oleh segenap warga negara ...
Efektivitas Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Terhadap Pemahaman Konsep Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 11 Medan T.P. 2018/2019
(2018-10-15)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik khususnya dalam pembelajaran SPLDV sehingga diberikan pendekatan Realistic ...
Penerapan Metode Pembelajaran IMPROVE untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2014 / 2015
(2015-08-26)
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran IMPROVE dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Subjek dalam ...
Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok dengan Menggunakan Model Pembelajaran VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) di Kelas VIII SMP Negeri 1 Ajibata Tahun Ajaran 2013/2014
(2014-08-25)
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah ...
Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan LKS Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah di Kelas VIII SMPNegeri 24 Medan
(2017-09-22)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai apakah ada pengaruh modelpembelajaran problem based learningterhadap kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah matematika siswa Pada materi pokok sistem persamaan linear dua ...
Pengaruh Model Pembelajaran Example And Non-Example Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Relasi dan Fungsi Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Adiankoting Tahun Ajaran 2017/2018
(2017-08-29)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran matematika Example and Non-Example (ENE) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika serta ...