• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Example And Non-Example Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Relasi dan Fungsi Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Adiankoting Tahun Ajaran 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    Sri Junita.pdf (354.5Kb)
    Date
    2017-08-29
    Author
    Sitohang, Sri Junita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran matematika Example and Non-Example (ENE) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika serta untuk mengetahui mana yang lebih baik dengan model pembelajaran Example and Non-Example (ENE) dari pada pembelajaran Konvensional pada materi ajar relasi dan fungsi. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 2 Adiankoting dengan jumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan tes kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa. Hipotesis di uji dengan uji F dan uji T. Berdasarkan uji hipotesis maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Model pembelajaran Example and Non-Example berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep di kelas VIII SMP Negeri 2 Adiankoting Tahun Ajaran 2017/2018 pada materi relasi dan fungsi bentuk aljabar. (2) Model pembelajaran Example and Non-Example berpengaruh terhadap pemecahan masalah matematika siswa di kelas VIII SMP Negeri 2 Adiankoting tahun ajaran 2017/2018 pada materi relasi dan fungsi bentuk aljabar. (3) Pembelajaran yang diajarkan dengan model pembelajaran Example and Non-Example terhadap kemampuan pemahaman konsep lebih baik dari pada tidak menggunakan model pembelajaran Example and Non-Example.(4) Pembelajaran yang diajarkan dengan model pembelajaran Example and Non-Example terhadap pemecahan masalah matematika siswa lebih baik dari pada tidak menggunakan model pembelajaran Example and Non-Example.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/359
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback