Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 2056-2075 of 2238
-
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN MODEL PEMEBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TIGABINANGAT.P. 2020/2021
(2020-09-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunalan model pembelajaran Problem Based Learning dan model pembelajaran discovery learning di kelas VIII SMP ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP SWASTA PERGURUAN KRISTEN HOSANA T. P. 2021/2022
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan model pembelajaran Student Team Achievement ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 2 TIGABINANGA
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan model pembelajaran discovery learning ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII SMP SWASTA HKBP AMBARITA T. A. 2020/2021
(2020-10-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan model pembelajaran problem based learning (pbl) pada materi ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAHMATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR AND SHARE DENGAN MODEL PEMBELAJARANPROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 2 SIEMPAT NEMPU HILIR
(2020-09-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif Think Pair and Share dengan model pembelajaran ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP FATIMA 2 SIBOLGA
(2020-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif STAD dengan model pembelajaran problem solving pada materi ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR VARIABEL DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 SATU ATAP KOLANG
(2020-10-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan penalaran matematis antara model pembelajaran problem based learning dan discovery learning pada materi sistem persamaan linear dua variabel di Kelas VIII SMP ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI SMP SWASTA IMELDA MEDAN
(2022-11-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning ... -
Perbedaan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Antara yang Menggunakan Pendekatan Pemecahan Masalah dengan yang Menggunakan Pendekatan Metakognitif pada Materi SPLDV di Kelas VIII SMP Negeri 2 Gebang T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa antara yang menggunakan pendekatan pemecahan masalah dengan yang menggunakan pendekatan metakognitif pada materi ... -
Perbedaan Kreatifitas Matematika Siswa yang diajar Menggunakan Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional pada Pokok Bahasan Segitiga di Kelas VII SMP Negeri 1 Tigabinanga T.A. 2012/2013.
(2016-09-16)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan kreatifitas siswa yang diajar dengan model pembelajaran Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional. Maka untuk ... -
PERBEDAAN METODE CERAMAH DAN METODE RESITASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI KELAS VII SMP NEGERI 4 MEDAN
(2019-10-11)Penelitian Ini Mengunakan Satu Jenis Penelitian Yaitu Deskriftif Kuantitatif Yaitu Dengan Cara Memberikan Angka Dari Data Yang Telah Diperoleh Dari Hasil Penelitian Berdasarkan Ukuran Ketetapan Yang Ada . Sebelum Soal ... -
Perbedaan Metode Guided Discovery Dengan Metode Behavior Modification Terhadap Kemampuan Kreativitas Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan kreativitas matematis siswa dengan yang diajar dengan menggunakan metode guided discovery lebih baik dari pada yang diajar dengan menggunakan metode behavior ... -
Perbedaan Metode Kerja Kelompok Dan Pemberian Tugas Individu Berbantuan Peta Pikiran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Optika Geometri Kelas XI IPA SMA Negeri 8 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018
(2018-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan metode belajarkelompok dan pemberian tugas individu terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Optika Geometri di Kelas XI SMA Negeri 8 Medan Tahun Pelajaran ... -
PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LKS TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PYTHAGORAS KELAS VIII SMP NEGERI 2 PERBAUNGAN T.P. 2015/2016
(2016-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan rata-rata kemandirian belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran quantum learning, dan metode pembelajaran quantum teaching pada pokok bahasan Pytahgoras ... -
PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE DENGAN PROBLEM BASED INTRODUCTION TERHADAP KONEKSI MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT KELAS VIII SMP
(2022-01-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan Koneksi matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe Rotating trio exchange dengan model pembelajaran Problem Based ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Lingkaran di Kelas VIII SMP N 31 Medan T.P. 2018/2019
(2019-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi lingkaran di ... -
PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA DI KELAS VIII SMP MASEHI BIRU-BIRU T.A 2017/2018
(2018-03-26)komunikasi siswa yang diajarkandengan menggunakan model pembelajaran resouche based learning, problem based learning, dan konvensional di kelas VIII SMP Masehi Biru-biru T.A 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah ... -
PERBEDAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERPARADIGMA HUMANISTIK DAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERPARADIGMA KEARIFAN LOKAL TERHADAP PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP MARIA GORETTI KABANJAHE T.P 2019/2020
(2019-09-02)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perbedaan model contextual teaching and learning berparadigma humanistik dan model contextual teaching and learning berparadigma kearifan lokal terhadap pemecahan masalah peserta ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Di Kelas VIII Smp Negeri 37 Medan 2017/2018
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dengan Pembelajaran Konvensional Terhadap Kemampuan Penalaran Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas X SMA Negeri 9 Medan
(2014-03-24)Banyaknya model mengajar menuntut seorang guru menguasai dan memilih model yang tepat sesuai dengan materi pelajaran, kondisi lingkungan dan siswa itu sendiri. Pemilihan model mengajar tersebut bertujuan untuk meningkatkan ...