Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 1857-1876 of 2238
-
Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2018-11-15)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jumlah ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SAVI TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS EKSPLANASI KELAS XI SMA YAPIM MEDAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2019/2020
(2019-08-15)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually (SAVI) memiliki kategori kurang Terhadap Kemampuan siswa menulis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SELF DIRECTED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA FANTASI PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA iSISWA/I iKELAS iVII iSMP iNEGERI i37 iMEDAN i
(2023-11-29)Penelitian ini dilakukan Di SMP Negeri 37 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 37 Medan tahun ajaran 2023/2024 berjumlah 150 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SHOW NOT TELL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SIPOHOLON TAHUN PEMEBELAJARAN 2016/2017
(2016-08-15)Kurangnya kemampuan siswa di dalam Menulis teks berita didasarkan karena model Pembelajaran yang diberikan oleh guru tidak membuat siswa termotivasi dan kurang menarik perhatian siswa sehingga siswa merasa pembelajaran ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS POSTER OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 31 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model sinektik terhadap kemampuan menulis poster siswa kelas VIII SMP N 31 Medan T.P 2019/2020 dengan menerapkan model sinektik. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 31 ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL THINK-TALK-WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA-SISWI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TANJUNG MORAWA
(2023-11-08)Bahasa merupakan lambang bunyi yang digunakan oleh semua orang atau masyarakat untuk berhubungan dengan identifikasi diri dalam bentuk percakapan yang baik, tingkah laku dan sopan santun yang baik. Oleh karena itu, penulis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPTIF KELAS VII SMP SWASTA HKBP SIDORAME MEDAN 2023/2024
(2024-01-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pembelajaran berdeferensiasi terhadap keterampilan menulis teks deskriptif siswa kelas Vll SMP HKBP Sidorame Medan. Faktor yang mengakibatkan kemampuan menulis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN MANUAL DEXTERITY ( KETANGKASAN MANUAL) DALAM PEMBELAJARAN MUSIKALISASI PUISI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LIMAPULUH TAHUN AJARAN 2019/2020
(2019-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Pendekatan Manual Dexterity ( Ketangkasan Manual ) Dalam Pembelajaran Musikalisasi Puisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lima Puluh Tahun Ajaran ... -
PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN FAKTORISASI SUKU ALJABAR KELAS VIII SMP NEGERI 18 MEDAN T.A. 2015/2016
(2015-09-16)Pembelajaran matematika realistik juga merupakan teori pembelajaran yang bertitik tolak dari hal-hal real bagi siswa, menekankan keterampilan ‘ process of doing mathematics ‘, berdiskusi dan berkolaborasi, berargumentasi ... -
Pengaruh Penggunaan Penguasaan Konjungsi Terhadap Kemampuan Menulis Artikel Ilmiah Oleh Siswa Kelas XI SMA Paruian 2 Swasta Mandala Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
(2017-08-25)Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan penguasaan “Konjungsi” dan menulis artikel ilmiah. Instrument yang digunakan ... -
Pengaruh Penggunaan Strategi DWA (Direct Writing Activity) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Eksposisi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Habinsaran Toba Samosir Tahun Pembelajaran 2016/2017
(2016-03-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh strategi DWA (Direct Writing Activity) Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Negeri 1 Habinsaran Toba Samosir tahun pembelajaran 2016/2017 berjumlah 259. ... -
Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A. 2014/2015
(2014-08-27)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus Di Kelas VIII SMP Negeri ... -
PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI RAFT (ROLE,AUDIENCE, FORMAT,TOPIC) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI SISWA-SISWI SMP NEGERI 12 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024
(2023-12-13)Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Penggunaan Strategi RAFT(Role,Audience,Format,Topic) Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Argumentasi Siswa-Siswi SMP Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024 Jenis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI RANDOM TEKS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI PADA SISWA - SISWI KELAS VII SMP HKBP SIDORAME MEDAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024
(2023-12-14)Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Strategi Random teks terhadap kemampuan menulis teks laporan hasil observasi pada Siswa-siswi kelas VII SMP HKBP Sidorame Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023” Jenis ... -
Pengaruh Penggunaan Tehnik Brainstorming terhadap Kemampuan Siswa Menulis puisi di kelas VIII SMP Negri 1 Siempatnempu Kabupaten Dairi Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2018-10-02)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknik pembelajaran Branstorming terhadap kemampuan menulis puisi oleh siswa kelas VIII SMP Siempatnempu Sidikalang Tahun Pembelajaran 2018/2019. Populasi ... -
Pengaruh Penggunaan Teknik Pembelajaran Pesta Minum Teh (Tea Party) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Iklan Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020
(2019-09-20)Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 21 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 7 kelas dengan keseluruhan populasi kelasVIII yaitu 210 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 60 siswa dengan ... -
PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 PANGURURAN SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2018/2019
(2019-03-14)Kemampuan siswa berkomunikasi berkaitan dengan mengekspresikan kepentingannya, mengungkapkan pendapat, mempengaruhi orang lain, maupun memperkenalkan diri.Bahasa sendiri mencerminkan pemikiran seseorang.Semakin terampil ... -
PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN OLEH GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN TERHADAPMINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMPPARULIAN 1 MEDAN T.A 2015/2016
(2016-08-15)Penelitian ini dibawah bimbingan Pdt. Togar Tambunan, M.Th dan Pdt. Juliver Lumban Tobing, M.Th di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas HKBP Nommensen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana ... -
PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN OPEN INQUIRY TERHADAP HASILBELAJAR SISWA PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DI KELAS VIII SEMESTER II SMP NEGERI 4 BALIGE T.P 2017/2018
(2018-09-12)Jenis penelitian ini true exsperimental. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP N 4 Balige terdiri dari 7 kelas. Pengambilan sampel dilakukan sistem random sampling, sehingga diperoleh kelas VIII E sebagai kelas ... -
Pengaruh PenggunaanModel CooperatifLearning Terhadap Kemampuan Menulis ParagrafArgumentasiOleh Siswa Kelas X SMA Tri SaktiLubukPakam Tahun Pembelajaran 2015/2016.
(2015-08-31)Kurangnya kemampuan siswa di dalam menulis paragrafargumentasi didasarkan karena model pembelajaran yang diberikan oleh guru tidak membuat siswa termotivasi dan kurang menarik perhatian siswa sehingga siswa merasa ...