Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 1437-1456 of 2238
-
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Gelombang Kelas VIII SMP Negeri 1 Lau Baleng TP 2019/2020
(2020-09-02)(2) Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi gelombang kelas VIII SMP Negeri 1 Lau Baleng TP ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Pesawat Sederhana Kelas VIII Semester I Di SMP Negeri 37 T.P 2019/2020
(2019-08-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok pesawat sederhana di kelas VIII semester I SMP N 37 Medan T.P 2019/2020. Jenis ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik pada Materi Bangun Ruang di Kecamatan Delitua T.A 2020/2021
(2020-09-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik pada materi bangun ruang di Kecamatan Delitua T.A 2020/2021. Jenis ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN DI SMP NEGERI 2 PANGARIBUAN T. A. 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di kelas VIII SMPN 2 Pangaribuan T. A. 2020/2021. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN DI SMP NEGERI 2 PANGARIBUAN T. A. 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di kelas VIII SMPN 2 Pangaribuan T. A. 2020/2021. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta didik Pada Materi Segitiga di Kelas VII SMP Swasta Bahalbatu, Siborongborong, Tapanuli Utara. T.P 2018/2019
(2018-09-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada materi segitiga di kelas VII SMP Swasta Bahalbatu, Siborongborong, ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Materi Aljabar di Kelas VII SMP Negeri 1 Lawe Sigala-gala T.A. 2020/2021
(2020-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi aljabar di kelas VII SMP Negeri 1 Lawe Sigala-gala T.A. 2020/2021. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A 2022/2023
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A. 2022/2023. Jenis ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving Terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 3 Pangaribuan Tahun Ajaran 2017/2018
(2017-08-11)Penelitian ini merupakan quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah adapengaruh model pembelajaran double loop problem solving terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples Berparadigma Humanistik terhadap Kemampuan Koneksi dan Kreativitas Matematika Peserta Didik pada Materi Luas Permukaan dan Volume Kubus dan Balok Kelas VIII SMP Negeri 1 Balige T.P. 2018/2019
(2019-09-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Examples Non Examples berparadigma Humanistik terhadap kemampuan koneksi dan kreativitas matematika peserta didik di kelas VIII SMP Negeri 1 Balige T.P ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Experiental Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Swasta Musyawarah Perbulan T.P. 2018/2019
(2018-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran experiental learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Swasta ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Experiental Learning Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII SMP Dharma Bakti Padang Bulan T.A. 2014/2015
(2015-03-30)Dalam proses pembelajaran, sangat penting pemilihan model pembelajaran yang tepat agar siswa dapat belajar efektif dan efisien. Seorang guru harus menguasai dan memilih model yang tepat sesuai dengan materi pembelajaran, ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap kemampuan Menulis Pantun Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 L. Pakam Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2019-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model explicit instruction terhadap kemampuan menulis pantun siswa Kelas VII SMP Negeri 2 L. Pakam Tahun Pembelajaran 2018/2019.jumlah populasi yang terdiri ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Feedback Partner (Umpan Balik) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMP Negeri 1 Bor-bor T.A 2014/2015.
(2015-08-21)Berdasarkan tujuan penelitian yang ingin dicapai penulis yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Feedback Partner (umpan balik) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa pada pokok bahasan Sistem ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu Siswa Kelas IX di SMP Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2018/2019.
(2018-10-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu Kelas IX di SMP Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian dilaksanakan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Glasser terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus Di Kelas VIII SMP Parulian 1 MEDAN T.A 2013/2014
(2015-02-02)Anggapan siswa bahwa matematika adalah mata pelajaran yang sulit dipahami, bersifat abstrak, dan membosankan sehingga tidak mampu memecahkan masalah matematika. Oleh karena itu guru perlu mencari inovasi– inovasi baru untuk ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DISELINGI MUSIK KLASIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI DIMENSI DUA DIKELAS XII SMK N 11 MEDAN T.A 2017/2018
(2017-09-22)Matematika adalah bahasa simbolis yang fungsi praktisnya untuk mengekspresikan hubungan-hubungan kuantitatif dan keruangan, sedangkan fungsi teoritisnya adalah memudahkan berpikir”. Menurut Lerner 1988:430“Matematika juga ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Grup Investigasi Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Swasta Bhakti Bangsa Sei Semayang T.P. 2020/2021
(2020-09-22)Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Grup Investigasi terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Swasta Bhakti Bangsa ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Hypnoteaching Terhadap Berpikir Kreatif Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus Kelas VIII SMP N 10 Medan T.A 2013/2014
(2014-07-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Hypnoteaching terhadap berpikir kreatif siswa kelas VIII pada pokok bahasan kubus di SMP Negeri 10 Medan . Populasi penelitian ini adalah ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP SWASTA HKBP PADANG BULAN MEDAN TAHUN AJARAN 2108/2019 SEMESTER GANJIL
(2018-09-15)Dalam proses pendidikan, kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan yang paling pokok. Berhasil atau tidaknya pencapaian pendidikan sangatlah bergantung pada bagaimana proses belajar mengajar dirancang dan dijalankan ...