Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 1397-1416 of 2238
-
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Pokok Materi Kubus Dan Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Raya
(2018-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek (project based learning) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMP ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek dengan Media Video Podcast Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasif Peserta didik Fase D di SMP Negeri 11 Medan T.A 2023/2024
(2024-05-17)Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek dengan Media video podcast terhadap kemampuan menulis teks persuasif peserta didik Fase D di SMP ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASISMASALAH(PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS TEKS EKSPLANASI KOMPLEKSOLEH SISWA KELAS XISMASWASTA PARULIAN 1 MEDAN T.P. 2017/2018
(2017-08-25)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning ) terhadap kemampuan Menganalisis Teks Eksplanasi Kompleks oleh siswa kelas XI SMA Swasta Parulian ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 37 MEDAN T.A 2022/2023
(2022-11-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS peserta didik kelas VIII SMP Negeri 37 Medan semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Jenis ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Certainly Of Response Index Dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Pemahaman Konsep Matematika dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di Kelas VII SMP Negeri 22 Medan T. A. 2015/2016
(2016-07-11)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Certainly of Response Index dengan Teknik Inside-Outside Circle Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Himpunan di ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2018/2019
(2018-10-12)Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2018/2019 di Krakatau. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Swasta Imelda Medan yang terdiri dari 2 kelas dan pengambilan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPLETE SENTENCE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA SISWI KELAS VIII DI SEKOLAH UPT SMP NEGERI 37 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024
(2023-12-05)Model pembelajaran complete sentence adalah model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks berita karena menuntut siswa untuk mengaitkan informasi yang satu dengan yang lainnya. Penelitian ... -
Pengaruh Model Pembelajaran CompleteSentence Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas Viii Di Smp Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2018/2019
(2018-08-23)Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Complete Sentence terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu.Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Concept Sentence (Konsep Kalimat) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Pada Siswa Kelas Kelas VII SMP N 12 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024
(2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Concept Sentence (Konsep Kalimat) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Pada Siswa Kelas Kelas VII SMP N 12 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Connecting, Reflecting, And Extending (CORE) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis pada Materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN 2 Tanjung Balai
(2020-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis pada materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP SWASTA IMELDA MEDAN
(2022-10-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP Swasta Imelda Medan. Jenis penelitian ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis dan Berpikir Kritis Pada Materi Bangun Ruang di Kelas VIII SMP Maria Goretti Kabanjahe T.P 2018/209
(2019-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman siswa pada matematis dan berpikir kritis pada materi bangun ruang di kelas VIII SMP ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Macromedia Flash Terhadap Minat dan Motivasi Belajar Peserta Didik di Kelas X SMK Maju Besitang T.A. 2018/2019
(2019-10-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbantuan macromedia flash terhadap minat dan motivasi belajar peserta didik di Kelas X SMK Maju ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) denganAlur Gestalt terhadap KemampuanPemahamanKonsepdanBerpikirKreatifMatematikaSiswaPadaPokokBahasanKubus Kelas VIII Negeri 1 Sipahutar T.A 2016/2017
(2017-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) denganAlur Gestalt terhadap KemampuanPemahamanKonsep Dan BerpikirKreatifMatematikaSiswaPadaPokokBahasanKubusKelas ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARANPENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS VIII SMP SWASTA FREE METHODIST-1 MEDAN
(2023-11-20)Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauhmana keterkaitan antara pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar siswa SMP Free Methodist-1 Medan dengan jumlah sampel sebanyak ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARANPENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS VIII SMP SWASTA FREE METHODIST-1 MEDAN
(2023-11-20)Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauhmana keterkaitan antara pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar siswa SMP Free Methodist-1 Medan dengan jumlah sampel sebanyak ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK SMP ADHYAKSA T.P. 2021/2022
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari model pembelajaran Contextual Teaching and Learning tehadap kemampuan litersai numerasi peserta didik kelas VII SMP Adhyaksa Medan T.P 2021/2022. Jenis ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS FABEL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VII SMP NEGERI 1 LAU BALENG TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024
(2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Keterampilan Menulis Teks Fabel Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Vii Smp Negeri 1 Lau Baleng Tahun ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Operasi Aljabar di Kelas VII SMP Negeri 2 Binjai T.P. 2017/2018
(2018-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran model pembelajaran cooperatif learning tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada ...