• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Connecting, Reflecting, And Extending (CORE) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis pada Materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN 2 Tanjung Balai

    Thumbnail
    View/Open
    Mimy Sintamy Marpaung.pdf (492.1Kb)
    Date
    2020-09-05
    Author
    Marpaung, Mimy Sintamy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis pada materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN 2 Tanjung Balai. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VIII-8) yang berjumlah 18 orang, Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar peserta didik dengan bentuk uraian yang telah dilakukan uji validasi instrument serta lembar observasi berpikir kritis peserta didik. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi Y ̂=-35,847+1,3712X. Untuk uji kelinearan regresi post test diperoleh Fhitung< Ftabel atau7,0784 < 3,68, maka Ha diterima sehingga terdapat hubungan yang linier antara Model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis. Kemudian untuk uji keberartian regresi antara X dan Y diperoleh Fhitung (regresi) > Ftabel atau 16,000002 > 4,49, maka Ha diterima. Berdasarkan uji tersebut, disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending(CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis pada materi Koordinat Kartesius di Kelas VIII SMPN 2 Tanjung Balai.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4560
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback