• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP SWASTA GAJAH MADA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SUCI RAHMADHANI.pdf (218.3Kb)
    Date
    2023-09-02
    Author
    RAHMADHANI, SUCI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Model Pembelajaran Creative Problem solving Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Aljabar Kelas VII SMP Swasta Gajah Mada Medan tahun ajaran 2023/ 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Populasi dalam Penelitian adalah Seluruh siswa kelas Vii SMP Swasta Gajah Mada Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Cluster random dengan mengambil satu kelas dengan secara acak yaitu terdiri dari 30 siswa instrument yang digunakan untuk mengetahui pemahaman konsep peserta didik adalah tes dalam bentuk uraian yang berjumlah 4 butir soal. Dengan menggunakan Lhitung=0,0968 untuk L tabel pada signifikasi 0,05 dan n= 30 yaitu 0,161.dengan membandingkan Lhitung terhadapLtabel ternyata L hitung <L tabel atau 0,0968<0,1. Karena L hitung< Ltabel. Haditerima dan H0 tolak . hal ini menunjukkan data post test terhadap Pemahaman konsep pserta didik berdisribusi normal.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8924
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback