MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP SWASTA GAJAH MADA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Model Pembelajaran Creative Problem solving Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Aljabar Kelas VII SMP Swasta Gajah Mada Medan tahun ajaran 2023/ 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Populasi dalam Penelitian adalah Seluruh siswa kelas Vii SMP Swasta Gajah Mada Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Cluster random dengan mengambil satu kelas dengan secara acak yaitu terdiri dari 30 siswa instrument yang digunakan untuk mengetahui pemahaman konsep peserta didik adalah tes dalam bentuk uraian yang berjumlah 4 butir soal.
Dengan menggunakan Lhitung=0,0968 untuk L tabel pada signifikasi 0,05 dan n= 30 yaitu 0,161.dengan membandingkan Lhitung terhadapLtabel ternyata L hitung <L tabel atau 0,0968<0,1. Karena L hitung< Ltabel. Haditerima dan H0 tolak . hal ini menunjukkan data post test terhadap Pemahaman konsep pserta didik berdisribusi normal.
Collections
- Pendidikan Matematika [662]