Show simple item record

dc.contributor.authorRAHMADHANI, SUCI
dc.date.accessioned2023-09-02T03:34:01Z
dc.date.available2023-09-02T03:34:01Z
dc.date.issued2023-09-02
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8924
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Model Pembelajaran Creative Problem solving Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Aljabar Kelas VII SMP Swasta Gajah Mada Medan tahun ajaran 2023/ 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Populasi dalam Penelitian adalah Seluruh siswa kelas Vii SMP Swasta Gajah Mada Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Cluster random dengan mengambil satu kelas dengan secara acak yaitu terdiri dari 30 siswa instrument yang digunakan untuk mengetahui pemahaman konsep peserta didik adalah tes dalam bentuk uraian yang berjumlah 4 butir soal. Dengan menggunakan Lhitung=0,0968 untuk L tabel pada signifikasi 0,05 dan n= 30 yaitu 0,161.dengan membandingkan Lhitung terhadapLtabel ternyata L hitung <L tabel atau 0,0968<0,1. Karena L hitung< Ltabel. Haditerima dan H0 tolak . hal ini menunjukkan data post test terhadap Pemahaman konsep pserta didik berdisribusi normal.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Creative Problem Solving,en_US
dc.subjectAljabar,en_US
dc.subjectPemahaman Konsep Peserta Didiken_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP SWASTA GAJAH MADA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record