Pendidikan Matematika: Recent submissions
Now showing items 601-620 of 689
-
Pengaruh Metode Pembelajaran Konvensionalyang Diawalidan Diakhiridengan Pemberian Motivasi Terhadap Minatdan Hasil Belajar Siswadi Kelas VIII SMPNegeri 4 Lintongnihuta T.P 2016/2017
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran konvensional yang diawali dan diakhiri terhadap minat dan hasil belajar siswa. Populasipenelitianiniadalahsiswa kelas VIII SMP Negeri 4Lintongnihuta. ... -
Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan PenekananTeori Vygotsky Terhadap Kemampuan PemecahanMasalah Matematika dan Kreativitas Siswapada Materi Sistem Persamaan Linear DuaVariabel diKelas VIIISMP Negeri 37 Medan T.A. 2015/2016
(2016-08-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Think-Talk-Write dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Kreativitas Siswa pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linier ... -
Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Berpikir Berpasangan Berbagi dengan Menggunakan Powerpoint untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Mtematika Siswa pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII SMP Negeri 1 Silima Pungga-Pungga
(2017-09-22)penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan kooperatif tipe berpikir berpasangan berbagi efektif meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Silima Pungga-Pungga. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Personalized System of Instruction (PSI) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Bangun Datar Segiempat di Kelas VII SMP Swasta Parulian 2 Medan T.P 2015/2016.
(2016-03-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh model pembelajaran Personalized System of Instruction(X) terhadap kemampuan pemahaman konsep (Y1) dan komunikasi matematis siswa (Y2). Jenis penelitian ini adalah ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DEBATE DAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS DI KELAS VIII SMP PARULIAN 1 MEDAN T. A. 2016/2017
(2016-03-26)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunkasi matematis siswa diajar dengan model pembelajaran debate dan model pembelajaran snowball throwing pada materi teorema phytagoras di kelas VII SMP ... -
Penerapan Metode Gallery Walk Berbantuan LKS dan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi SPLDV Di Kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017
(2017-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
PENERAPAN METODE GALLERY WALK BERBANTUAN LKS DAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS X SMAN 1 BANDAR PERDAGANGAN T.A 2016/2017
(2017-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN
(2017-03-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis siswa kelas VIII Negeri 29 Medan. ... -
Efektifitas Model Jigsaw Berbantuan Macromedia Flash terhadap Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pendekatan jigsaw berbantuan macromedia flash terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Guided Teaching dan Pembelajaran Konvensional Yang Diawali dan Diakhiri Dengan Motivasi Di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided teaching dengan pembelajaran yang diawali dan diakhiri dengan motivasi ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan dengan Pendekatan Open-Ended berbantu Alat Peraga dan Yang Diajarkan dengan Pendekatan Ekspositori berbantu Alat Peraga pada Materi Operasi Bilangan Bulat dikelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan open-ended berbantu alat peraga, pendekatan ekspositori berbantu alat peraga dan ... -
PENGARUH METODEPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT DI KELAS VII SEMESTER II SMP PARULIAN 1 MEDAN
(2017-03-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Group Investigation terhadap pemahaman konsep matematika pada materi bangun datar segi empat di kelas VII semester II SMP parulian 1 Medan. Instrumen ... -
KomparasiKemampuanKomunikasiMatematisdenganPendekatanContextual Teaching and Learning(CTL) yang diSetting dengan ModelPembelajaran Number Head Together (NHT) dan diSettingdengan Model PembelajaranTeamsGames Tournament (TGT) pada MateriOperasiHitungBentukAljabarKelas VII SMP NEGERI 17 MEDANT.A. 2015/2016
(2016-09-22)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan CTL yang disetting dengan model pembelajaran NHT dan pendekatan CTL yang disetting dengan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras di Kelas VIII SMP Parulian 2 Medan.
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (X) terhadap kemampuan penalaran (Y1) dan komunikasi matematika siswa (Y2). Penelitian ini menggunakan quasi eksperimen ... -
PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LKS TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PYTHAGORAS KELAS VIII SMP NEGERI 2 PERBAUNGAN T.P. 2015/2016
(2016-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan rata-rata kemandirian belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran quantum learning, dan metode pembelajaran quantum teaching pada pokok bahasan Pytahgoras ... -
PerbedaanKemampuanKomunikasi Matematika Siswa Yang DiajarkanMenggunakanModel Pembelajaran GroupInvestigationDengan Model Pembelajaran CourseReview Horay di Kelas VIIpadaMateriAritmatika Sosial SMP Negeri 37 MedanTahunAjaran 2016/2017
(2017-03-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah ada perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Genius Learning dan Model Pembelajaran Course Review Horaypada Materi Aritmatika Sosial di ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Instruction dengan Penekanan Teori Vygotsky Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII SMP Masehi Birubiru T. A. 2015/2016
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk megetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Problem Based Instruction dengan penekanan Teori Vygotsky terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa kelas VII SMP Masehi Birubiru T. A. ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction Dan Yang Diajarkan Dengan Menggunakan Model Pembelajaran SQ3R Di Kelas VIII SMP Negeri 14 Medan T.A 2015/2016.
(2016-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) dan model pembelajaran Survey Question ... -
PENERAPAN METODE DEBAT DAN METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASANPECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 SILIMA PUNGGA-PUNGGA
(2016-09-22)Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiapakahpenggunaanmetode debat dan metode cooperative script meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswakelas VII SMPNegeri 1 Silima Pungga-Pungga. Jenis penelitian ini adalah ... -
Pengaruh Strategi Pembelajaran Metakognitif Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 1 Parmonangan
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategipembelajaran metakognitif terhadap kemampuan berfikir kreatif matematika siswa kela VIII SMP Negeri 1 Parmonangan T.A. 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah ...