• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIVITAS MODEL CONTEXTUAL, TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 12 MEDAN T.A. 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    NIA NATASHA LUMBAN TORUAN.pdf (288.0Kb)
    Date
    2024-10-24
    Author
    LUMBAN TORUAN, NIA NATASHA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah dan efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah . Selanjutnya untuk mengetahui model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis dan efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis pada materi persamaan linier satu variabel siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Medan T.A 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah (2) Efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah tergolong tinggi (3) Model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis (4) Efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah tergolong sedang.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11388
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback