dc.contributor.author | LUMBAN TORUAN, NIA NATASHA | |
dc.date.accessioned | 2024-10-24T09:54:18Z | |
dc.date.available | 2024-10-24T09:54:18Z | |
dc.date.issued | 2024-10-24 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11388 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah dan efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah . Selanjutnya untuk mengetahui model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis dan efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis pada materi persamaan linier satu variabel siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Medan T.A 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah (2) Efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah tergolong tinggi (3) Model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis (4) Efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah tergolong sedang. | en_US |
dc.subject | Contextual, | en_US |
dc.subject | Teaching and Learning, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemecahan Masalah, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Penalaran Matematis, | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS MODEL CONTEXTUAL, TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 12 MEDAN T.A. 2023/2024 | en_US |