Show simple item record

dc.contributor.authorLUMBAN TORUAN, NIA NATASHA
dc.date.accessioned2024-10-24T09:54:18Z
dc.date.available2024-10-24T09:54:18Z
dc.date.issued2024-10-24
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11388
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah dan efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah . Selanjutnya untuk mengetahui model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis dan efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis pada materi persamaan linier satu variabel siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Medan T.A 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah (2) Efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah tergolong tinggi (3) Model contextual, teaching and learning efektif terhadap kemampuan siswa dalam penalaran matematis (4) Efektivitas model contextual, teaching and learning terhadap kemampuan siswa dalam pemecahan masalah tergolong sedang.en_US
dc.subjectContextual,en_US
dc.subjectTeaching and Learning,en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah,en_US
dc.subjectKemampuan Penalaran Matematis,en_US
dc.titleEFEKTIVITAS MODEL CONTEXTUAL, TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 12 MEDAN T.A. 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record