• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir TingkatTinggi Peserta Didik Pada Materi Teorema Pythagoras Di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan T.A. 2024/2025

    Thumbnail
    View/Open
    JULIANTI SINAGA.pdf (485.6Kb)
    Date
    2024-10-24
    Author
    SINAGA, JULIANTI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh Model Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII, (2) untuk mengetahui besar pengaruh Model Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII, (3) mengetahui Model Discovery Learning efektif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII dan (4) untuk mengetahui kategori efektivitas Model Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan Jl. Sampali no 47, Pandau hulu, Kec. Medan Area, Kota Medan, Prov. Sumatera Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode eksperimen semu (quasi eksperiment). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket kemudian dianalisis menggunakan analisis statistik inferensial dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Model Discovery Learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII. Kedua, besar pengaruh Model Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII sebesar 63,7%. Ketiga, Model Discovery Learning efektif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII. Keempat, efektivitas model discovery learning terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik pada materi teorema Pythagoras di kelas VIII adalah kategori sedang.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11387
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback