• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STEAM (SCIENCE, THECNOLOGY, ENGINEERING, ART, AND MATH) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII PADA MATERI KUBUS DAN BALOK SMP NEGERI 19 MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SILVA RISKA NATALIA SIMANJUNTAK.pdf (608.5Kb)
    Date
    2024-10-24
    Author
    SIMANJUNTAK, SILVA RISKA NATALIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalis adanya hubungan model pembelajaran STEAM (Science, Thecnology, Engineering, Art, And Math) terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII pada materi kubus dan balok SMP Negeri 19 Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan instrumen tes berbentuk uraian dan lembar observasi. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 19 Medan yang terdiri dari 3 kelas. Dari populasi tersebut yang menjadi sampel dalam penelitian ialah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 32 siswa. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII pada materi kubus dan balok SMP Negeri 19 Medan adalah 45,36667 tergolong tinggi. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa adanya hubungan model pembelajaran STEAM terhadap kemampuan representasi matematis siswa pada materi kubus dan balok. Besar hubungan model pembelajaran STEAM terhadap kemampuan representasi matematis siswa pada materi kubus dan balok adalah 43%.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11384
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback