Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANJUNTAK, SILVA RISKA NATALIA
dc.date.accessioned2024-10-24T09:31:59Z
dc.date.available2024-10-24T09:31:59Z
dc.date.issued2024-10-24
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11384
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalis adanya hubungan model pembelajaran STEAM (Science, Thecnology, Engineering, Art, And Math) terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII pada materi kubus dan balok SMP Negeri 19 Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan instrumen tes berbentuk uraian dan lembar observasi. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 19 Medan yang terdiri dari 3 kelas. Dari populasi tersebut yang menjadi sampel dalam penelitian ialah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 32 siswa. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII pada materi kubus dan balok SMP Negeri 19 Medan adalah 45,36667 tergolong tinggi. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa adanya hubungan model pembelajaran STEAM terhadap kemampuan representasi matematis siswa pada materi kubus dan balok. Besar hubungan model pembelajaran STEAM terhadap kemampuan representasi matematis siswa pada materi kubus dan balok adalah 43%.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran STEAM,en_US
dc.subjectKemampuan representasi matematis siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STEAM (SCIENCE, THECNOLOGY, ENGINEERING, ART, AND MATH) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII PADA MATERI KUBUS DAN BALOK SMP NEGERI 19 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record