• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Pembelajaran Dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel Di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan T.A. 2024/2025

    Thumbnail
    View/Open
    MIKA SINAMBELA.pdf (310.0Kb)
    Date
    2024-10-15
    Author
    SINAMBELA, MIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pembelajaran dengan pendekatan saintifik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. (2) Untuk mengetahui seberapa besar pembelajaran dengan pendekatan saintifik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. (3) Untuk mengetahui pembelajaran dengan pendekatan saintifik efektif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. (4) Untuk mengetahui kategori efektivitas pembelajaran dengan pendekatan saintifik terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode penelitian quasi experiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan tes, kemudian di analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, pembelajaran dengan pendekatan saintifik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII. Kedua, besar pengaruh pembelajaran dengan pendekatan saintifik terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV sebesar 68,5% dengan keterangan kuat. Ketiga, pembelajaran dengan pendekatan saintifik efektif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV. Keempat, efektivitas pendekatan saintifik terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII adalah berkategori sedang. l
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11266
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback