Show simple item record

dc.contributor.authorSINAMBELA, MIKA
dc.date.accessioned2024-10-15T02:06:25Z
dc.date.available2024-10-15T02:06:25Z
dc.date.issued2024-10-15
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11266
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pembelajaran dengan pendekatan saintifik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. (2) Untuk mengetahui seberapa besar pembelajaran dengan pendekatan saintifik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. (3) Untuk mengetahui pembelajaran dengan pendekatan saintifik efektif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. (4) Untuk mengetahui kategori efektivitas pembelajaran dengan pendekatan saintifik terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode penelitian quasi experiment. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan tes, kemudian di analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, pembelajaran dengan pendekatan saintifik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII. Kedua, besar pengaruh pembelajaran dengan pendekatan saintifik terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV sebesar 68,5% dengan keterangan kuat. Ketiga, pembelajaran dengan pendekatan saintifik efektif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV. Keempat, efektivitas pendekatan saintifik terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi PLSV di kelas VIII adalah berkategori sedang. len_US
dc.subjectEfektivitas,en_US
dc.subjectpembelajaran dengan pendekatan saintifik,en_US
dc.subjectkemampuan berpikir tingkat tinggi.en_US
dc.titleEfektivitas Pembelajaran Dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel Di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan T.A. 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record