• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL ( CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP SWASTA DELI MURNI SUKAMAJU T.A 2024/2025

    Thumbnail
    View/Open
    HALMALIANA LORENSIA BR. KEMBAREN.pdf (345.7Kb)
    Date
    2024-10-14
    Author
    BR. KEMBAREN, HALMALIANA LORENSIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi bilangan bulat di kelas VII SMP swasta deli murni sukamaju T.A 2024/2025. Jenis penelitian ini menggunakan quasi eksperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh kelas VII SMP Swasta Deli Murni Sukamaju dan Sampel penelitian ini menggunakan kelas VII-1 sebagai kelas kontrol dan kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes dengan bentuk essay yang telah diuji cobakan. Soal essay yang digunakan sebanyak 5 soal pre-test dan 5 soal post- test dengan menggunakan indikator operasional kemampuan berpikir kritis pada materi bilangan bulat. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa kelas eksperimen memberi pengaruh lebih dari pada kelas kontrol. Dimana t hitung > t tabel (3,6 > 1,98) maka dari itu ada pengaruh model pembelajaran CTL terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi bilangan bulat di kelas VII SMP swasta deli murni sukamaju T.A 2024/2025.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11262
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback