Show simple item record

dc.contributor.authorBR. KEMBAREN, HALMALIANA LORENSIA
dc.date.accessioned2024-10-14T09:40:37Z
dc.date.available2024-10-14T09:40:37Z
dc.date.issued2024-10-14
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11262
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi bilangan bulat di kelas VII SMP swasta deli murni sukamaju T.A 2024/2025. Jenis penelitian ini menggunakan quasi eksperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh kelas VII SMP Swasta Deli Murni Sukamaju dan Sampel penelitian ini menggunakan kelas VII-1 sebagai kelas kontrol dan kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes dengan bentuk essay yang telah diuji cobakan. Soal essay yang digunakan sebanyak 5 soal pre-test dan 5 soal post- test dengan menggunakan indikator operasional kemampuan berpikir kritis pada materi bilangan bulat. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa kelas eksperimen memberi pengaruh lebih dari pada kelas kontrol. Dimana t hitung > t tabel (3,6 > 1,98) maka dari itu ada pengaruh model pembelajaran CTL terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi bilangan bulat di kelas VII SMP swasta deli murni sukamaju T.A 2024/2025.en_US
dc.subjectPembelajaran,en_US
dc.subjectcontextual teaching learning,en_US
dc.subjectberpikir,en_US
dc.subjectkritis,en_US
dc.subjectbilangan,en_US
dc.subjectbulaten_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL ( CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP SWASTA DELI MURNI SUKAMAJU T.A 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record