• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII SMP SWASTA FREE METHODIST-1 MEDAN T.A. 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    BATESDA LUMBAN GAOL.pdf (323.5Kb)
    Date
    2024-10-04
    Author
    LUMBAN GAOL, BATESDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Swasta Free Methodist-1 Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Free Methodist-1 Medan yang terdiri dari 4 kelas dan sampel dalam penelitian ini ialah siswa kelas VIII- 4 yang diambil dengan menggunakan simple random sampling sebanyak 25 siswa. Analisis data dilakukan dengan mencari rata-rata dan simpangan baku yang diukur dengan distibusi frekuensi kemampuan berpikir kreatif siswa. Diperoleh sebanyak 5 siswa yang memiliki tingkat kemampuan berpikir kreatif yang tinggi sebesar 20%, 11 siswa memiliki tingkat kemampuan berpikir kreatif yang sedang sebesar 44%, 7 siswa yang memiliki tingkat kemampuan berpikir kreatif yang rendah sebesar 28%, dan 2 siswa yang memiliki tingkat kemampuan berpikir kreatif yang sangat rendah sebesar 8%.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11097
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback