dc.contributor.author | LUMBAN GAOL, BATESDA | |
dc.date.accessioned | 2024-10-04T09:32:54Z | |
dc.date.available | 2024-10-04T09:32:54Z | |
dc.date.issued | 2024-10-04 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11097 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Swasta Free Methodist-1 Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Free Methodist-1 Medan yang terdiri dari 4 kelas dan sampel dalam penelitian ini ialah siswa kelas VIII- 4 yang diambil dengan menggunakan simple random sampling sebanyak 25 siswa. Analisis data dilakukan dengan mencari rata-rata dan simpangan baku yang diukur dengan distibusi frekuensi kemampuan berpikir kreatif siswa. Diperoleh sebanyak 5 siswa yang memiliki tingkat kemampuan berpikir kreatif yang tinggi sebesar 20%, 11 siswa memiliki tingkat kemampuan berpikir kreatif yang sedang sebesar 44%, 7 siswa yang memiliki tingkat kemampuan berpikir kreatif yang rendah sebesar 28%, dan 2 siswa yang memiliki tingkat kemampuan berpikir kreatif yang sangat rendah sebesar 8%. | en_US |
dc.subject | Kemampuan Berpikir Kreatif, | en_US |
dc.subject | Soal Cerita Matematika, | en_US |
dc.subject | Lingkaran | en_US |
dc.title | ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII SMP SWASTA FREE METHODIST-1 MEDAN T.A. 2023/2024 | en_US |