Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 563-582 of 626
-
PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DEBATE DAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS DI KELAS VIII SMP PARULIAN 1 MEDAN T. A. 2016/2017
(2016-03-26)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunkasi matematis siswa diajar dengan model pembelajaran debate dan model pembelajaran snowball throwing pada materi teorema phytagoras di kelas VII SMP ... -
Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NumberedHeads Together (NHT) dan Tipe Jigsaw Pada Materi Aljabar diKelas VIII SMP Swasta TD Pardede Foundation T.P. 2016/2017.
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT, dan tipe Jigsaw pada pokok bahasan Aljabar di Kelas VIII SMP Swasta TD.Pardede ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa yang Diajarkan dengan Model Guided Discovery Learning dan Guided Inquiry Learning pada Materi Program Linear di Kelas XI MIA SMA Negeri 8 Medan T.P. 2019/2020
(2019-09-12)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika antara siswa yang diajar dengan menggunakan model guided discovery learning dengan siswa yang diajar dengan menggunakan ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN YANG MENGGUNAKAN TIPE STAD PADA MATERI TURUNAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SIBOLGA TP 2018/2019
(2019-08-28)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw (2) Kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa antara yang mendapat pendekatan Ilmiah dengan yang mendapatkan pendekatan Kontekstual pada materi Transformasi Di Kelas VII SMP Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam T.P. 2018/2019
(2019-09-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa antara yang mendapat pendekatan Ilmiah dengan yang mendapatkan pendekatan Kontekstual pada materi Transformasi Di Kelas VII SMP ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantu LKPD dan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantu Alat Peraga pada Materi Lingkaran Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019
(2019-08-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantu LKPD dan Model Pembelajaran Contextual ... -
Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas VIII SMPN 1 Bandar Khalifah T.P 2020/2021
(2020-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan menggunakan Problem Based Learning dan model pembelajaran Kooperatif tipe STAD pada materi Sistem Persaman Linear Dua ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALA MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTIPESTAD(STUDENT TEAMS ACHIEVEMENTDIVISION)DENGAN TAI(TEAM ASSISTEDINDIVIDUALIATION) PADA MATERISPLDV DI KELAS X SMA NEGERI PARMONANGAN T.A. 2020/2021
(2020-10-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatiftipe STAD (Student Teams Achievement Division) ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN MODEL PEMEBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TIGABINANGAT.P. 2020/2021
(2020-09-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunalan model pembelajaran Problem Based Learning dan model pembelajaran discovery learning di kelas VIII SMP ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP SWASTA PERGURUAN KRISTEN HOSANA T. P. 2021/2022
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan model pembelajaran Student Team Achievement ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 2 TIGABINANGA
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan model pembelajaran discovery learning ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII SMP SWASTA HKBP AMBARITA T. A. 2020/2021
(2020-10-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan model pembelajaran problem based learning (pbl) pada materi ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAHMATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR AND SHARE DENGAN MODEL PEMBELAJARANPROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 2 SIEMPAT NEMPU HILIR
(2020-09-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif Think Pair and Share dengan model pembelajaran ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP FATIMA 2 SIBOLGA
(2020-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif STAD dengan model pembelajaran problem solving pada materi ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS ANTARA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR VARIABEL DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 SATU ATAP KOLANG
(2020-10-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan penalaran matematis antara model pembelajaran problem based learning dan discovery learning pada materi sistem persamaan linear dua variabel di Kelas VIII SMP ... -
PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI SMP SWASTA IMELDA MEDAN
(2022-11-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Discovery Learning ... -
Perbedaan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Antara yang Menggunakan Pendekatan Pemecahan Masalah dengan yang Menggunakan Pendekatan Metakognitif pada Materi SPLDV di Kelas VIII SMP Negeri 2 Gebang T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa antara yang menggunakan pendekatan pemecahan masalah dengan yang menggunakan pendekatan metakognitif pada materi ... -
Perbedaan Kreatifitas Matematika Siswa yang diajar Menggunakan Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional pada Pokok Bahasan Segitiga di Kelas VII SMP Negeri 1 Tigabinanga T.A. 2012/2013.
(2016-09-16)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan kreatifitas siswa yang diajar dengan model pembelajaran Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional. Maka untuk ... -
Perbedaan Metode Guided Discovery Dengan Metode Behavior Modification Terhadap Kemampuan Kreativitas Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018
(2017-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan kreativitas matematis siswa dengan yang diajar dengan menggunakan metode guided discovery lebih baik dari pada yang diajar dengan menggunakan metode behavior ... -
PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LKS TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PYTHAGORAS KELAS VIII SMP NEGERI 2 PERBAUNGAN T.P. 2015/2016
(2016-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan rata-rata kemandirian belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran quantum learning, dan metode pembelajaran quantum teaching pada pokok bahasan Pytahgoras ...