Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 1089-1108 of 2238
-
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw II Berbantu Alat Peraga Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas X SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019
(2019-09-17)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas X IPS-2 SMA Negeri 1 Sunggal. Adapun instrumen pengumpul data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together(NHT) Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan PemecahanMasalah Matematika Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 2Sipahutar T.P. 2018/2019
(2018-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkankemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi SistemPersamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) kelas VIII SMP Negeri 2 Sipahutar T.P.2018/2019 ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing Promting Untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran IPS Kelas IX SMP Negeri 1 Pangaribuan T.A 2021/2022
(2022-06-10)Penelitian ini bertujuan mengetahui penerapan model pembelajaran Probing Promting terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IX SMP N 1 Pangaribuan Tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMP SWASTA KARYA BHAKTI MEDAN HELVETIA
(2022-11-02)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik dengan mengunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD di SMP Swasta Karya Bhakti Medan Helvetia. Jenis penelitian yang ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA MATA PELAJARAN PPKn UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII UPT SMP NEGERI 14 MEDAN
(2024-05-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran PPKn dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII SMP Negeri 14 Medan. Karena penelitian ini berbentuk PTK ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN
(2017-03-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis siswa kelas VIII Negeri 29 Medan. ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA IMELDA MEDAN T.A 2020/2021
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran TPS(Think PairShare) siswa kelas XI IPS T.A. 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS (MEA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA HARVARD MEDAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022
(2022-01-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) peserta didik pada materi Teorema Phytagoras dikelas VIII ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPA SMA SWASTA KRISTEN HOSANA MEDAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI LINTAS MINAT T.A 2019/2020
(Universitas HKBP Nommensen Medan, 2020-03)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar ekonomi melalui model pembelajaran Mind Mapping kelas X IPA SMA Swasta Kristen Hosana ... -
Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X IPA SMA Swasta Kristen Hosana Medan Pada Mata Pelajaran Ekonomi Lintas Minat Tahun Ajaran 2019/2020
(2020-03-22)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar ekonomi melalui model pembelajaran Mind Mapping kelas X IPA SMA Swasta Kristen Hosana ... -
Penerapan Model Pembelajaran PBI (Problem Based Instruction) Berbasis LKS (LembarKerjaSiswa) UntukMeningkatkanKemapuanaPemahamanKonsepSiswaPadaMateriPersamaan Linier SatuVariabel Di Kelas VII SMP Negeri 1 PaneiTahunAjaran 2015/2016
(2016-07-21)Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipenerapan model pembelajaran PBI (Problem Based Instruction) berbasis LKS dapat meningkatkankemampuanpemahamankonsepmatematikasiswakelas VII SMP negeri 1 Paneipadamateripersamaan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA HOSANA MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021
(2020-10-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Probing Promting terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Swasta Hosana Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA HOSANA MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021
(2020-09-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Hosana Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM RANGKA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAAN IPS DI SMP NEGERI 14 MEDAN T.A 2022/2023
(2024-01-19)Penelitian ini bertujuan untuk menggalakkan keterlibatan aktif serta kemandirian peserta didik dalam mengembangkan kemampuan berpikir dalam memecahkan masalah dengan cara mencari sejumlah data yang diperlukan untuk ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DI KELAS VIII SMP Negeri 1 Tukka
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar aktivitas berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran problem based learning di kelas VIII SMP Negeri 1 Tukka. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning(PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik pada Materi Program Linier di Desa Silaumarawan T. A. 2020/2021
(2020-09-09)Guru mengajar dengan sistem teachercentered, sehingga peserta didik pasif dalam pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Open Ended Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sei Bamban Tahun Ajaran 2018/2019
(2018-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa ekonomi kelas XII IPS SMA Negeri 1 Sei Bamban. Subjek penelitian ini adalah siswa Kelas XI 2 IPS yang berjumlah 35 orang dan objek ... -
. Penerapan Model Pembelajaran Reciplocal Teaching Untuk Meningkatkankan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Theorema Phythagoras dan Garis- garis Segitiga Kelas VIII SMP Tenera Langkat T.A 2014/2015. Skripsi, Program Studi Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-08-12)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diterapkan model pembelajaran reciplocal teaching. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Tenera ... -
Penerapan model pembelajaran resource based leaarning (RBL) dengan memanfaatkan media lingkungan untuk meningkatkan minat belajar peserta didik pada materi kesebanguan dan kekongruenan kelas IX SMP HKBP Pardamean Medan
(2015-08-26)Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah penerapan model pembelajaran Resource Based Learning (RBL) dengan memanfaatkan media lingkungan dapat meningkatkan minat belajar peserta didik pada materi kesebangunan dan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA KELAS VII SMP SWASTA MUSDA MEDAN T.A. 2021/2022
(2022-01-10)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa terutama pada materi segiempat dan segitiga menggunakan model pembelajaran STAD pada siswa kelas VII di SMP Swasta Musda Medan. Penelitian ini ...