• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PADA SITUS JUAL BELI ONLINE DI TOKOPEDIA YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ALEX SANDER SILABAN.pdf (268.1Kb)
    Date
    2024-01-16
    Author
    SILABAN, ALEX SANDER
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan zaman yang semakin modern membawa dampak perubahan terhadap kehidupan sehari-hari seperti teknologi, transportasi, gaya hidup, komunikasi dan ekonomi. E-commerce merupakan salah satu teknologi yang meggunakan internet dalam mendukung aktifitas perdagangan elektronik yaitu penjualan, pembelian dan pemasaran barang dan jasa. Salah satu e-commerce yang diminati masyarakat saat ini adalah Tokopedia. Rumusan Masalah : (1) Bagaimana kualitas informasi berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (2) Bagaimana E-WOM terhadap berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (3) Bagaimana kualitas informasi berpengaruh terhadap minat beli online yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (4) Bagaimana E-WOM berpengaruh terhadap minat beli online yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (5) Bagaimana kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap minat beli pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (6) Bagaimana kualitas informasi berpengaruh terhadap minat beli pada situs jual beli online di Tokopedia di Kota Medan? (7) Bagamaina E-WOM berpengaruh terhadap minat beli pada situs jual beli online di Tokopedia di Kota Medan? Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh antara kualitas informasi dan E-WOM terhadap minat beli pada situs jual beli online di Tokopedia yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan di kota Medan. Metode: Metode penelitian yang digunakan adalah meode kuantitatif. Dengan sampel masyarakat kota Medan pengguna aplikasi Tokopedia dengan jumlah sampel 140 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purpose sampling. Hasil: Variabel kualitas informasi memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan.E-wom memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9825
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback