Show simple item record

dc.contributor.authorSILABAN, ALEX SANDER
dc.date.accessioned2024-01-15T04:05:54Z
dc.date.available2024-01-15T04:05:54Z
dc.date.issued2024-01-16
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9825
dc.description.abstractPerkembangan zaman yang semakin modern membawa dampak perubahan terhadap kehidupan sehari-hari seperti teknologi, transportasi, gaya hidup, komunikasi dan ekonomi. E-commerce merupakan salah satu teknologi yang meggunakan internet dalam mendukung aktifitas perdagangan elektronik yaitu penjualan, pembelian dan pemasaran barang dan jasa. Salah satu e-commerce yang diminati masyarakat saat ini adalah Tokopedia. Rumusan Masalah : (1) Bagaimana kualitas informasi berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (2) Bagaimana E-WOM terhadap berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (3) Bagaimana kualitas informasi berpengaruh terhadap minat beli online yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (4) Bagaimana E-WOM berpengaruh terhadap minat beli online yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (5) Bagaimana kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap minat beli pada situs jual beli online di Tokopedia di kota Medan? (6) Bagaimana kualitas informasi berpengaruh terhadap minat beli pada situs jual beli online di Tokopedia di Kota Medan? (7) Bagamaina E-WOM berpengaruh terhadap minat beli pada situs jual beli online di Tokopedia di Kota Medan? Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh antara kualitas informasi dan E-WOM terhadap minat beli pada situs jual beli online di Tokopedia yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan di kota Medan. Metode: Metode penelitian yang digunakan adalah meode kuantitatif. Dengan sampel masyarakat kota Medan pengguna aplikasi Tokopedia dengan jumlah sampel 140 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purpose sampling. Hasil: Variabel kualitas informasi memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan.E-wom memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan.en_US
dc.subjectKualitas informasi,en_US
dc.subjectE-WOM,en_US
dc.subjectMinat Beli,en_US
dc.subjectKepercayaan pelangganen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PADA SITUS JUAL BELI ONLINE DI TOKOPEDIA YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record