• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEMAMPUAN KREATIVITAS MATEMATIS DAN PEMECAHAN MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SMP N 13 MEDAN T. A 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    ASTRI MAHYUNI BR. MANALU.pdf (250.5Kb)
    Date
    2023-12-04
    Author
    BR. MALAU, ASTRI MAHYUNI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan kreativitas matemtais dan pemecahan masalah terhadap hasil belajar siswa pada materi Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan instrumen tes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 13 Medan yang terdiri dari 6 kelas. Dengan menggunakan teknik cluster random sampling yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-6. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 siswa. Berdasarkan analisis data Inferensial menunjukkan bahwa ada hubungan kemampuan kreativitas matematis terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi Teorema Pythagoras. Hubungan kemampuan kreativitas matematis terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi Teorema Pythagoras sebesar 17%. Ada hubungan kemampuan pemecahan masalah terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi Teorema Pythagoras. Hubungan kemampuan pemecahan masalah terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi Teorema Pythagoras sebesar 17%. Ada hubungan kemampuan kreativitas matematis dan pemecahan masalah terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi Teorema Pythagoras. Hubungan kemampuan kreativitas matematis dan pemecahan masalah terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi Teorema Pythagoras sebesar 27,5%.  
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9614
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback