Show simple item record

dc.contributor.authorBUTAR-BUTAR, CHRISTINE MEILY D.
dc.date.accessioned2023-09-02T02:25:29Z
dc.date.available2023-09-02T02:25:29Z
dc.date.issued2023-09-02
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8917
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CORE (Connecting Organizing Reflecting Extending) terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi Statistika kelas VIII SMP Negeri 1 Air Batu. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experiment dengen populasi penelitian yaitu seluruh siswa atau peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Air Batu T.A 2022/2023. Dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling dan diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen di VIII-3 dan kelas kontrol di VIII-4. Setelah dilakukan penelitian, diperoleh nilai rata-rata post test kelas eksperimen (perlakuan model pembelajaran CORE) sebesar 72,76 dan nilai rata-rata post test kelas kontrol (perlakuan metode konvensional) sebesar 43,9. Dari hasil uji analisis data, hasil data pretest dan post test dalam kelas eksperimen maupun kelas kontrol menyatakan sampel berdistribusi normal dan homogen. Dan kemudian dari hasil perhitungan nilai N-Gain menunjukkan bahwa model CORE cukup efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pada hasil uji t sampel independen ditunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan model pembelajaran CORE pada materi Statistika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Air Batu T.A 2022/2023.en_US
dc.subjectKemampuan pemahaman konsep matematis,en_US
dc.subjectModel Pembelajaran,en_US
dc.subjectModel COREen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING) PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII SMP NEGERI 1 AIR BATUen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record