• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK PADA UD. PARNA ULOS BALIGE

    Thumbnail
    View/Open
    Yemima Sidabutar.pdf (201.0Kb)
    Date
    2023-08-25
    Author
    SIDABUTAR, YEMIMA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilatar belakangi dengan tidak adanya peningkatan harga jual yang cukup signifikan pada UD Parna Ulos dalam beberapa tahun belakangan, oleh sebab itu peningkatan laba dalam usaha ini pun tidak meningkat juga dengan signifikan. Yang padahal perusahaan ini telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, yang mana seperti yang kita ketahui semua barang yang di jual di pasaran biasanya akan mengalami kenaikan harga minimal setiap tahun nya. Adanya penurunan pendapatan masyarakat yang di akibatkan COVID-19 berdampak pada daya beli masyarakat yang semakin menurun juga. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu suatu jenis penelitian dengan cara mengumpulkan, mengklarifikasikan data yang relevan dengan masalah yang diteliti untuk kemudian mengambil kesimpulan dari hasil yang diteliti. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian lapangan dengan sumber data primer dan sekunder. Dan metode pengumpulan data yang digunakan penulis yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya beberapa faktor yang mempengaruhhi penentuan harga jual pada UD Parna Ulos pada beberapa tahun terakhir yaitu biaya, biaya cukup mempengaruhi penentuan harga jual ulos pada beberapa tahun terakhir, dalam proses produksi terdapat biaya biaya yang di keluarkan oleh UD Parna Ulos seperti biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, biaya – biaya perlengkapan dan peralatan serta biaya listrik dan air, berdasarkan produksi yang dilakukan secara terus menerus perusahaan masih menggunakan cara pemasaran yang sama, serta dalam penentuan harga jual UD Parna Ulos hanya melihat harga pasaran yang saat itu sedang berlaku di pasaran.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8904
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback