• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN TOL MELALUI TRANSAKSI PEMBAYARAN NON TUNAI PADA PT. JASA MARGA (PERSERO) TBK. CABANG BELMERA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    REVI LISNAWATI BR SIBURIAN.pdf (218.5Kb)
    Date
    2023-08-08
    Author
    BR. SIBURIAN, REVI LISNAWATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Jasa Marga merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang di dirikan sebagai pengembang dan operator jalan tol. Perbandingan pendapatan antara transaksi pembayaran menggunakan uang tunai dengan pembayaran non tunai menjadi penting karena dapat mempengaruhi kebijakan pengelolaan jalan tol dalam menentukan metode pembayaran yang akan digunakan. Untuk mengetahui perbandingan pendapatan tol melalui sistem pembayaran non tunai dan sistem pembayaran tunai. Adapun data penelitian pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Belmera Medan adalah data sekunder. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian perbandingan pendapatan tol melalui transaksi pembayaran tunai dengan transaksi pembayaran non tunai, maka diperoleh hasil pendapatan tol melalui transaksi pembayaran non tunai jauh lebih besar dibandingkan dengan pendapatan tol melalui transaksi pembayaran tunai. Pembayaran dengan transaksi tunai ini terjadi apabila sistem transaksi elektronik melalui e-toll card tidak berhasil secara normal atau mengalami kerusakan untuk meningkatkan pendapatan pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Belmera Medan perusahaan hendaknya menggunakan e-toll card. Untuk meningkatkan tingkat pendapatan dan mengurangi jumlah beban operasional maka dapat dilakukan dengan meningkatkan penggunaan e- toll card pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Belmera Medan. Sebaiknya pihak manajemen lebih memperhatikan penggunaan e-toll card guna mempermudah para pengguna jalan tol.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8818
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback