PENGARUH POTONGAN HARGA ONLINE , ULASAN PELANGGAN ONLINE, DAN PERINGKAT PELANGGAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MADAM GIE DI TIKTOK SHOP KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara potongan harga, ulasan pelanggan dan peringkat terhadap keputusan pembelian produk Madam Gie di Tiktok Shop pada masyarakat kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Medan. Dengan jumlah sampel 100 orang. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa potongan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (0,519) < ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,605 > 0,05. Variabel ulasan pelanggan online tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (1,632) < ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,106 > 0,05, dan variabel peringkat pelanggan online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (2,808) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) bahwa variabel potongan harga, ulasan pelanggan dan peringkat pelanggan dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 0,286 atau 28,6%.
Collections
- Manajemen [1151]