• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CELEBRITY ENDOSER DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KECANTIKAN MS GLOW DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ANGELICA YONANDA.pdf (242.3Kb)
    Date
    2023-05-31
    Author
    YONANDA, ANGELICA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara celebrity endorser dan brand credibility tarhadap purchase intention produk kecantikan Ms Glow di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Medan. Dengan jumlah sampel 110 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif terhadap purchase intention dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,420. Variabel brand credibility berpengaruh positif terhadap purchase intention, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,484. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dengan memperoleh nilai thitung (4.395) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel brand credibility berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dengan memperoleh nilai thitung (4.806) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji simultan (uji-F) menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan brand credibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention yang ditunjukkan dengan hasil taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) bahwa variabel celebrity endorser dan brand credibility dapat menjelaskan purchase intention sebesar 0,691 atau 69,1%.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8651
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback