Show simple item record

dc.contributor.authorYONANDA, ANGELICA
dc.date.accessioned2023-05-31T06:32:47Z
dc.date.available2023-05-31T06:32:47Z
dc.date.issued2023-05-31
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8651
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara celebrity endorser dan brand credibility tarhadap purchase intention produk kecantikan Ms Glow di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Medan. Dengan jumlah sampel 110 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif terhadap purchase intention dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,420. Variabel brand credibility berpengaruh positif terhadap purchase intention, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,484. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dengan memperoleh nilai thitung (4.395) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel brand credibility berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dengan memperoleh nilai thitung (4.806) > ttabel (1.984) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji simultan (uji-F) menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan brand credibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention yang ditunjukkan dengan hasil taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) bahwa variabel celebrity endorser dan brand credibility dapat menjelaskan purchase intention sebesar 0,691 atau 69,1%.en_US
dc.subjectCelebrity endorser,en_US
dc.subjectBrand credibility,en_US
dc.subjectPurchase intentionen_US
dc.titlePENGARUH CELEBRITY ENDOSER DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KECANTIKAN MS GLOW DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record