PENGARUH PROMOSI KREATIF DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JINISO DI TIKTOK SHOP (PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Kreatif dan Visual Merchandising Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jiniso di Tiktok Shop Pada Masyarakat Kota Medan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden.
Berdasarkan uji t variabel Promosi Kreatif diketahui thitung -2,124 sedangkan ttabel 1,984 maka demikian thitung<ttabel (-2,124<1,984) maka dapat disimpulkan bahwa promosi kreatif (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) hasil uji t variabel visual merchandising diketahui thitung
7,569 sedangkan ttabel 1,984 maka demikian thitung >ttabel (7,569>1,984) maka dapat disimpulkan visual merchandising (X2) bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil Uji Simultan (Uji F) diperoleh Fhitung 31.043 > Ftabel 309 sehingga Promosi Kreatif dan Visual merchandising bersama-sama
berpengaruh signifikan terahadap keptusan pembelian. Determinasi (R2) sebesar
39,0% yang artinya seluruh variabel Promosi Kreatif dan Visual merchandising mempunyai kontribusi secra bersama-sama terhadap variabel keputusan pembelian dan sisanya 61,0% dapat djelaskan oleh faktor atau variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1191]