PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MEREK WARDAH DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik merek Wardah di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Medan. Dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik merek Wardah secara parsial maupun simultan. Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan hasil taraf signifikansi 0,011 < 0,05. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan hasil taraf signifikansi 0,006 < 0,05. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan hasil taraf signifikansi 0,000 < 0,05.
Collections
- Manajemen [1007]