PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGUNAKAN APLIKASI LAZADA PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan mengunakan aplikasi Lazada pada masyarakat kota Medan Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas pelayanan aplikasi berpengaruh terhadap keputusan menggunakan aplikasi lazada pada masyarakat kota Medan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji kualitas aplikasi terhadap keputusan menggunakan aplikasi Lazada pada masyarakat kota Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Penelitian ini menggunakan sampling purposive dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan aplikasi Lazada (Y) pada masyarakat Kota Medan dengan nilai regresi sebesar 0.632 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). Berdasarkan hasil karakteristik responden, responden yang paling dominan berdasarkan jenisk kelamin adalah responden berjenis kelamin perempuan sebanyak 64 responden atau 64%. Selanjutnya dilihat dari karakteristik responden berdasarkan rentang usia bahwa responden yang paling dominan adalah responden yang berusia 23-28 tahun sebanyak 54 orang atau sebesar 54% responden.
Collections
- Manajemen [1012]