• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PRODUK KEDAS BEAUTY DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    IRNA DERLIANA NABABAN.pdf (226.3Kb)
    Date
    2023-04-12
    Author
    NABABAN, IRNA DERLIANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahulan : media sosial merupakan bagian penting dari tiap-tiap rencana pemasaran digital yang mampu diwujudkan. Dengan promosi di media sosial produk ataupun jasa dapat dengan cepat berita penyampaian produk atau jasa yang di tawarkan sampai ke kosumen. Rumusan Masalah : 1. Bagaimana pengaruh promosi media sosial terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan?. 2. Bagaimana Pengaruh E-WOM terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan?. 3. Bagaimana Pengaruh promosi media sosial dan E-WOM terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan?. Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial dan E-WOM terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan. Metode : Analisis data yang dilakukan dengan metode analisis linier berganda menggunakan software SPSS versi 26.0. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden sesuai dengan karakteristik responden yang di tentukan dalam penelitian ini. Hasil : Berdasarkan hasil yang diolah dapat diketahui bahwa variabel promosi medai sosial dan E-WOM berpengaruh positif terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan. Hal ini dapat dilihat dari persamaan linier berganda Y = 2.268 + 0,722X1 + 0,433X2 + e. Dari hasil uji t (parsial) promosi media sosial dan E-WOM berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F (Simultan) menunjukkan bahwa nilai signifikan sebesar 0,000<0,05 variabel promosi media sosial dan E-WOM terdapat pengaruh yang signifuikan secara simultan terhadap minat beli (Y). Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel Promosi media sosial dan E-WOM, dapat menjelaskan sebesar 0,832 atau 83,2% sedangkan sisanya 0,168 atau 16,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8464
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback