Show simple item record

dc.contributor.authorNABABAN, IRNA DERLIANA
dc.date.accessioned2023-04-12T03:28:10Z
dc.date.available2023-04-12T03:28:10Z
dc.date.issued2023-04-12
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8464
dc.description.abstractPendahulan : media sosial merupakan bagian penting dari tiap-tiap rencana pemasaran digital yang mampu diwujudkan. Dengan promosi di media sosial produk ataupun jasa dapat dengan cepat berita penyampaian produk atau jasa yang di tawarkan sampai ke kosumen. Rumusan Masalah : 1. Bagaimana pengaruh promosi media sosial terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan?. 2. Bagaimana Pengaruh E-WOM terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan?. 3. Bagaimana Pengaruh promosi media sosial dan E-WOM terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan?. Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial dan E-WOM terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan. Metode : Analisis data yang dilakukan dengan metode analisis linier berganda menggunakan software SPSS versi 26.0. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden sesuai dengan karakteristik responden yang di tentukan dalam penelitian ini. Hasil : Berdasarkan hasil yang diolah dapat diketahui bahwa variabel promosi medai sosial dan E-WOM berpengaruh positif terhadap minat beli produk Kedas Beauty di kota Medan. Hal ini dapat dilihat dari persamaan linier berganda Y = 2.268 + 0,722X1 + 0,433X2 + e. Dari hasil uji t (parsial) promosi media sosial dan E-WOM berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F (Simultan) menunjukkan bahwa nilai signifikan sebesar 0,000<0,05 variabel promosi media sosial dan E-WOM terdapat pengaruh yang signifuikan secara simultan terhadap minat beli (Y). Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel Promosi media sosial dan E-WOM, dapat menjelaskan sebesar 0,832 atau 83,2% sedangkan sisanya 0,168 atau 16,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectPromosi media sosial,en_US
dc.subjectE-WOM,en_US
dc.subjectMinat beli.en_US
dc.titlePENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PRODUK KEDAS BEAUTY DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record