Show simple item record

dc.contributor.authorMANALU, JUNAIDA BOANG
dc.date.accessioned2022-11-03T06:13:37Z
dc.date.available2022-11-03T06:13:37Z
dc.date.issued2022-11-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7495
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persepsi siswa pada model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII SMP N 2 Simpang Kanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII SMP N 2 Simpang Kanan yang terdiri dari 3 kelas. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling diperoleh sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII-A yang berjumlah 27 orang.Instrumen penelitian adalah angket dan post-test kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Dari analisis data diperoleh untuk persamaan regresi untuk kemampuan pemecahan masalah matematisY ̂ = -38,0707 + 1,3016X. Selanjutnya uji keberartian regresi diperoleh thitung = 41,74, sehingga diperoleh thitung>ttabel atau 41,74 > 4,32. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa pada model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kemudian untuk koefisien determinasi diperoleh r2 = 66,5%, ini berarti besarnya pengaruh persepsi siswapadamodel pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa adalah 66,5%.en_US
dc.subjectPersepsi Siswa padaModel Pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.en_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI SISWA PADA PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIISISWA SMP N 2 SIMPANG KANAN KABUPATEN ACEH SINGKILen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record