Show simple item record

dc.contributor.authorBUTARBUTAR, IKA MEILISARY
dc.date.accessioned2022-11-03T05:03:40Z
dc.date.available2022-11-03T05:03:40Z
dc.date.issued2022-11-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7482
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui penerapan metode tutor sebaya. Pendekatan penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa SMP N 2 Silima PunggaPungga kelas VIIIC semeter ganjil tahun 2021/2022 dengan jumlah 32 siswa. Penelitian yang dilakukan terdiri dari dua siklus dengan dua kali pertemuan setiap siklus nya. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi, tes kemampuan komunikasi matematis dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran tutor sebaya dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada pembelajaran matematika. Pada siklus I, presentase rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa 47% dan pada siklus II meningkat menjadi 77%.en_US
dc.subjectTutor sebaya,en_US
dc.subjectKemampuan komunikasi matematisen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record