• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYA

    Thumbnail
    View/Open
    IKA MEILISARY BUTARBUTAR.pdf (307.2Kb)
    Date
    2022-11-03
    Author
    BUTARBUTAR, IKA MEILISARY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui penerapan metode tutor sebaya. Pendekatan penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa SMP N 2 Silima PunggaPungga kelas VIIIC semeter ganjil tahun 2021/2022 dengan jumlah 32 siswa. Penelitian yang dilakukan terdiri dari dua siklus dengan dua kali pertemuan setiap siklus nya. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi, tes kemampuan komunikasi matematis dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran tutor sebaya dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada pembelajaran matematika. Pada siklus I, presentase rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa 47% dan pada siklus II meningkat menjadi 77%.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7482
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback