Show simple item record

dc.contributor.authorBR. MANALU, DESNA
dc.date.accessioned2022-11-03T04:37:55Z
dc.date.available2022-11-03T04:37:55Z
dc.date.issued2022-11-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7478
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Literasi Matematis Pada Peserta Didik di Kelas VIII SMP Gajah Mada Medan dengan menggunakan Model Pembelajaran Inquiri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan instrumen tes dan observasi. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII Gajah Mada Medan. Sedangkan objek penelitian ini adalah Penerapan Strategi pembelajaran Inquiri untuk meningkatkan Literasi matematis peserta didik, aktivitas peserta didik dan pembelajaran yang dilakukan guru. Berdasarkaan analisis data kemampuan literasi matematis peserta didik setiap siklusnya diperoleh rata-rata persentase peningkatan kemampuan komunikasi peserta didik secara indiviual sebesar 3,1%. Sedangkan rata-rata persentase peningkatan kemampuan literasi matematis peserta didik secara klasikal sebesar 26,26%. Aktivitas peserta didik mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II dengan kategori aktivitas sangat aktif. Aktivitas guru mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II dengan kategori aktivitas sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Inquiri dapat Meningkatkan Literasi Matematis Peserta Didik pada materi Bangun Ruang Sisi Datar Balok di Kelas VIII SMP Gajah Mada Medan.en_US
dc.subjectPembelajaran Inquiri,en_US
dc.subjectGeogebra,en_US
dc.subjectKemampuan Literasi Matematisen_US
dc.titlePENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRI DENGAN MENGGUNAKAN GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DI KELAS VIII SMP GAJAH MADA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record