Show simple item record

dc.contributor.authorSIANIPAR, VERA WATY
dc.date.accessioned2022-10-27T03:08:35Z
dc.date.available2022-10-27T03:08:35Z
dc.date.issued2022-10-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7297
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan model kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi operasi hitung bentuk aljabar siswa kelas VII SMP Negeri 5 Tanjung Balai T.A 2022/2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII. Sampel dalam penelitian terdiri dari 1 kelas (n = 30). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Simple Random Sampling. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh pembelajaran dengan model kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa (2) Besar pengaruh pembelajaran dengan model kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis sebesar 81,72%. (3) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. (4) Besar pengaruh pembelajaran dengan model kooperatif tipe think pair share sebesar 78,64%.en_US
dc.subjectThink Pair Share,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectKomunikasi Matematis,en_US
dc.subjectPemahaman Konsep Matematisen_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 TANJUNG BALAI T.A 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record