Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, DAHLIA FORTUNA
dc.date.accessioned2022-08-31T05:32:03Z
dc.date.available2022-08-31T05:32:03Z
dc.date.issued2022-08-31
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7198
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi numerasi peserta didik di kelas VIII UPT SMP Negeri 7 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan memberikan soal-soal kepada subjek penelitian. Sampel yang diambil penelitian ini menggunakan Purposive Sampling adalah peserta didik di UPT SMP Negeri 7 Medan yaitu kelas VIII2 sebanyak 32 peserta didik. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan literasi numerasi berupa 5 butir soal uraian (essay test). Teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi teknik, dilanjutkan dengan analisis data yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan tujuan dari hasil penelitian yang telah dibuat peneliti maka dapat diketahui ada perbedaan pada kemampuan literasi numerasi peserta didik dalam menyelesaikan soal uji post-test yang dimana pada kemampuan literasi numerasi peserta didik diperoleh 50% pada tingkat tinggi, sedangkan 31% peserta didik yang memiliki kemampuan literasi numerasi tingkat sedang, dan 19% peserta didik yang memiliki kemampuan literasi numerasi tingkat rendah. Dari kemampuan literasi numerasi pada kategori tingkat tinggi dapat dilihat bahwasannya peserta didik mampu menyelesaikan permasalah yang terjadi dikehidupan sehari-hari.en_US
dc.subjectKemampuan Literasi Numerasi.en_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII UPT SMP NEGERI 7 MEDAN T.A. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record