Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, ROMIANI
dc.date.accessioned2022-01-27T03:46:00Z
dc.date.available2022-01-27T03:46:00Z
dc.date.issued2022-01-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6331
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan Koneksi matematis antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe Rotating trio exchange dengan model pembelajaran Problem Based introduction pada materi Persamaan Kuadrat kelas VIII SMP Negeri 1 Setia Janji. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan post-test. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Setia Janji yang terdiri dari 5 kelas. Dari populasi tersebut, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-1a dan kelas VIII-2a yang dianggap memiliki kemampuan kognitif yang sama, namun dikarenakan situsi Covid-19 maka hanya 16 orang peserta didik dari setiap kelas yang menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data maka diberi kesimpulan yaitu ada perbedaan koneksi matematis antara peserta didik yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif tipe rotating trio exchange dan peserta didik yang menggunakan Model Pembelajaran Problem Based introduction pada materi Persamaan Kuadrat kelas VIII SMP Negeri 1 Setia Janji.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange,en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Problem Based Introduction,en_US
dc.subjectKoneksi Matematis.en_US
dc.titlePERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE DENGAN PROBLEM BASED INTRODUCTION TERHADAP KONEKSI MATEMATIS PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT KELAS VIII SMPen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record