Show simple item record

dc.contributor.authorTOGATOROP, ASRI WULAN OCTORI
dc.date.accessioned2022-01-24T05:38:56Z
dc.date.available2022-01-24T05:38:56Z
dc.date.issued2022-01-24
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6318
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT berbantu Whatsapp Grup terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik pada materi bangun ruang kubus dan balok kelas X Di SMA Negeri 1 Kisaran. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Kisaran. T.P. 2021/2022. Dengan Teknik Cluster Random Sampling, diperoleh sampel penelitian adalah 30 orang. Instrumen yang digunakan adalah test uraian terhadap kemandirian belajar yang telah dilakukan uji validitas, serta lembar observasi peserta didik menggunakan model Pembelajaran kooperatif tipe nht. Berbantu Whatsapp Grup , Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi Untuk uji kelinieran regresi post-test diperoleh Fhitung = 0,025 maka atau maka Ha diterima sehingga terdapat hubungan yang linier antara model Pembelajaran kooperatif tipe nht terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik. Kemudian untuk uji keberartian regresi antar X dan Y diperoleh Fhitung =0.096 maka atau 0,096 > 6,39 maka Ha diterima sehingga terdapat keberartian regresi antara model Pembelajaran kooperatif tipe nht terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik. Berdasarkan hasil analisis uji kelinieran dan uji keberartian regresi, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara model Pembelajaran kooperatif tipe nht terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik pada materi bangun ruang kubus dan balok. Sehingga diharapkan model Pembelajaran kooperatif tipe nht ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan kemandirian belajar matematis peserta didik.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (Nht) berbantu whatsap grup,terhadap Kemandirian belajar siswa.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADTOGETHER (NHT)BERBANTU WHATSAPP GRUP TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN SEMESTER GANJIL T.P.2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record