• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Pertanian
    • Teknologi Hasil Pertanian
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Pertanian
    • Teknologi Hasil Pertanian
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH GAYA HIDUP DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STARBUCKS COFFEE DI CENTER POINT MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    JOHANNA ROSHINTA.pdf (377.4Kb)
    Date
    2022-01-18
    Author
    ROSHINTA, JOHANNA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan pendapatan terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Center Point Medan, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Yang menjadi populasi dalam penelitan ini adalah seluruh pembeli Starbucks Coffee Center Point yang tidak diketahui jumlahnya secara pasti. Penarikan sampel menggunakan rumus Lemeshow berjumlah 96 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Center Point Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 atau t hitung 3,146 > t tabel 1,661. Terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel pendapatan terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Center Point Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 atau t hitung 5,718 > t tabel 1,661. Dan Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan pada variabel gaya hidup dan pendapatan terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Center Point Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan X1 dan X2 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 83,605 > F tabel 3,09. Sedangkan nilai Koefisien Determinasi (R) sebesar 0,635 menunjukan bahwa variable keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel gaya hidup dan pendapatan sebesar 63,5%. Sedangkan sisanya sebesar 36,5% dijelaskan oleh variabel lain seperti variabel harga, citra merek, dll. Disarankan Starbucks Center Point Medan hendaknya tetap mempertahankan kualitas kopi yang memang sudah terkenal dan fasilitasnya yang baik sesuai dengan gaya hidup dan pendapatan para pelanggan Starbucks.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6212
    Collections
    • Teknologi Hasil Pertanian [23]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback