Show simple item record

dc.contributor.authorSIAHAAN, FANNY DEBORA
dc.date.accessioned2022-01-10T02:50:20Z
dc.date.available2022-01-10T02:50:20Z
dc.date.issued2022-01-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5950
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa terutama pada materi segiempat dan segitiga menggunakan model pembelajaran STAD pada siswa kelas VII di SMP Swasta Musda Medan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari siklus 1. Siklus 1 sebanyak 2 pertemuan dan siklus 2 sebanyak 2 pertemuan. Subjek penelitian ini adalah 30 siswa kelas VII di SMP Swasta Musda Medan. Objek penelitian ini adalah keseluruhan proses pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD di kelas VII di SMP Swasta Musda Medan. Instrumen penelitian ini adalah pedoman observasi, soal tes akhir siklus 1 dan siklus 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran STAD dapat meningkatkan kemampuan berfikir kritis matematika siswa kelas VII di SMP Swasta Musda Medan setelah sisklu 2 dilaksanakan, khususnya pada materi segi empat dan segi tiga. Hal ini ditunjukkan adanya peningkatan skor rata-rata tiap aspek berfikir kritis yang dicapai siswa pada tes akhir siklus 1 dan setelah tes akhir siklus 2. Yaitu diketahui dan dinyatakan berdasarkan pree tes soal yaitu 55,83% adanya peningkatan pada pos tes siklus 1 adalah 58,17% lalu pada pos tes siklus 2 juga meningkat sebesar 84,33%.en_US
dc.subjectKemampuan berfikir kritis siswa,en_US
dc.subjectModel pembelajaran STADen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA KELAS VII SMP SWASTA MUSDA MEDAN T.A. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record