PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK SMARTPHONE YANG BERASAL DARI CHINA
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh country of origin, dan persepsi kualitas terhadap minat beli pada smartphone yang berasal dari China. Penelitian ini dilakukan di Plaza Milenium Kota Medan, sampel yang diambil sebanyak 96 orang dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert 5 poin untuk mengukur 16 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel country of origin berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli pada pengguna produk smartphone yang berasal dari China, variabel persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada pengguna produk smartphone yang berasal dari China. Hal ini menunjukkan bahwa country of origin, dan persepsi kualitas dapat meningkatkan minat beli produk smartphone yang berasal dari China di Kota Medan.
Collections
- Manajemen [1151]